Senin, 22 September 2014

Kandungan Plastik Ada di Pasta Gigi?




Seorang ahli kesehatan Trish Walraven mendapati gusi pasiennya terdapat bintik biru yang tidak lain adalah serpihan plastik. 

Pertama kali ia melihat benda itu Ia berpikir mungkin itu adalah produk pembersih gigi atau makanan yang dikunyah sang pasien. 

Namun setelah ia mendiskusikan hal tersebut dengan ahli kesehatan lainnya. Ternyata teman satu profesinya pun mendapati hal yang sama di gusi ataupun gigi pasiennya.

Ternyata bintik biru tersebut adalah polyethylene. Yaitu plastik yang digunakan dalam botol plastik, plastik belanjaan juga plastik kemasan.

Ahli kesehatan tersebut juga menjelaskan bahwa menggunakan pasta gigi yang mengandung partikel dari plastik dapat menyebabkan masalah seperti penyakit periodontal.

Walraven menjelesakan pasta gigi apa yang memiki kandungan plastik. Yaitu pasta gigi Crest yang diproduksi oleh P&G yang memiliki kandungan plastik lebih besar daripada pasta gigi yang dijual dipasaran.

Namun P&G pun memberikan penjelasan bahwa kandungan produknya aman dan telah mendapatkan persetujuan dari Foof and Drug Administration (FDA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar