Minggu, 16 November 2014

Berlebihan Vitamin Berbahaya

Vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh yaitu untuk meningkatkan produksi seks, melancarkan sirkulasi darah, dan menambahbah enaergi. Namun, terkadang vitamain yang berlebihan juga berbahaya.

Berikut ini manfaat dan bahaya vitamin bagi pria.
Vitamin A
Vitamin a berfungsi sebagai pembentukan hormone seks yang berkaitan dengan produksi sperma. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang akan tertimbun dalam lemak. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala dan gangguan pada sendi. Bahkan dalam tingkat yang berat, vitamin A dapat menyebabkan gangguan jiwa.
Vitamin B
Vitamn B berfungsi sebagai enzim dan metabolisme. Kelebihan vitamin B akan menyebabkan mual jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika Anda mengkonsumsi vitamin B6 lebih dari 200mg per hari akan menyebabkan kerusakan otak.
Vitamin C
Vitamin C adalah anitioksidan yang hebat. Vitamin ini terdapat pada jeruk, tomat, stoberi dan lainnya. Kelebihan menonsumsi vitamin c akan menyebabkan diare.
Vitamin D
Di Indonesia seseorang tidak perlu menambah konsumsi vitamin D karena cukup banyak sinar matahari. Jika makan vitamin D secara berlebihan dapat merusak ginjal dan hati.
Vitamin E

Vitamin ini juga disebut sebgai vitamin seks karena berperan dalam pembentukan hormone seks. Jika kelebihan vitamin C dapat meningkatkan tekanan darah.


Baca artikel ini juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar