Minggu, 09 November 2014

Madu dan lemon lebih efektif mengobati batuk

Pada umumnya seseorang saat terkena batuk yang dilakukan adalah mencari obat. Namun bagi sebagian orang dengan minum perasan jeruk lemon dan madu akan lebih efektif.
Dalam situs National Health Service (NHS) Ingggris menyebutkan bahwa hanya sedikit bukti ilmiah mengenai efektifitas obat batuk. Namun dalam kandungan obat batuk memang dapat mengurangi gejala seperti menurunkan demam dan mengatasi hidung tersumbat.

Para ahli justru menyarankan agar menggunakan obat sederhana yaitu dengan perasan jeruk lemon dan madu untuk mengobati batuk sebentar.
Obat batuk bukan menyembuhkan tetapi membantu mengurangi gejalanya. Saat menderita batuk yang paling penting adalah mengetahui gejalanya. Meski untuk batuk sebentar disarankan memakai bahan bahan alami, namun untuk batuk-batuk yang berlangsung cukup lama disarankan untuk berobat ke dokter.
“Jika batuk bertahan lama misalnya lebih dari seminggu serta didetita anak atau batuk sampai mengeluarkan darah , menyebabkan sesak napas, atau disertai demam tinggi, maka segera berobat ke dokter,” katanya.

Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar