Senin, 17 November 2014

Lensa Mata Mengancam Kebutaan


Jakarta

Sekarang memang baru trendnya anak muda menggunakan lensa yang mereka kira sangat gaul sekali, namun perlu di pahami jika kita menggunakan lensa mata yang tak tau jundrung kebersihannya jusru itu bisa membahayakan pada penggunanya yaitu menyebabkan kebutaan.

Cara yang baik menggunakan lensa kotak agar tidak menimbulkan infeksi pada mata
yang pertama bersihakan dengan air yang bersih lalu dipakai dan setelah pemakaian lalu simpan kembali ke dalam softlens supaya waktu penggunaan kembali softlens mata tetap sehat
Sebaliknya jika itu tidak dilakukan maka akan terjadi kebutaan karena penyebab terdapat  jamur atau bakteri yang menempel didalam lensa kota tersebut .

Biasanya ciri awal yang di rasakan terasa gatal waktu lensa kotak di gunakan, setelah itu mata memerah dan sering menggeluarkan air. Jika sudah terjadi seperti itu perlunya perawatan yang intensif dari dokter. Ada suatu penelitian bahwa di temukan penyakit keratitis yaitu penyakit yang yang muncul karena menggunakan softlens lebih dari 20 pemakaian.

Pada kondisi seperti ini perlunya berhati-hati dalam menggunakan sofltens,jika ingin menggunakan hanya sebagai percantik mata ,perlunya memikirkan kedua kali.jika berniat menggunakan , harus selalu menjaga kebersihan lensa sesuai petunjuk dokter, dan untuk  pemakaian  jangan sampai penggunaan lebih dari 24 jam.

Selain cara di atas perlu di ingat, jika saat melakukan renang lensa harus di lepas ,dan simpan lensa ke tempat yang sejuk. Semoga informasi mengenai kesehatan mata ini dapat bermanfaat.


Info Kesehatan
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar