Selasa, 18 November 2014

Indahnya Ta’aruf


Semarang,
Bagi remaja muslim ,banyak remaja yang pada umumnya tidak mengerti tentang arti pacaran dalam islam.  islam tidak mengajarkan adanya pacaran namun melainkan dengan cara ta’aruf.

Ta’aruf  dalam islam yaitu salah satu media berpacaran namun dalam islam sering di sebut kegiatan silaturahmi, perkenalan dengan di dasari mencari jodoh .Ta’aruf  juga bisa di lakukan dengan pelantara antar kedua belah pihak yang sudah mengetahui dalam, tentang baik buruknya keadaan dari kedua belah pihak yang mau di dijodohkan. Seperti contohnya dari kedua orang tua sendiri, keluarga kandung ( kakak maupun adik ), dan saudara terdekat dari kedua belah pihak.

Tujuan dari ta’aruf adalah agar calon dari pasangan tersebut terhindar dari syahwat syaitan yang selalu membujuk agar berbuat sesuatu yang dilarang oleh Allah swt. Jadi dari penjelasan diatas kita dapat simpulkan perbedaan pacaran dan Ta’aruf

Pacaran adalah Hubungan seorang pria dan wanita yang hanya menjalani tanpa harus mementingkan kepentingan silsilah keluarga yang penting dari keduanya saling menyayangi dan saling suka saja.

Pebedaan yang sangat signifikan adalah mengenai pacaran dan ta’aruf, jika pacaran hanya mementingkan kepentingan ego dan nafsu saja.  Namun beda dengan ta’aruf, untuk ta’aruf  miliki tujuan atas ridho Allah dan syar’i dalam hukum islam

Jadi bagi remaja sekarang berusahalah untuk tidak berpacaran karena dari pacaran tidak banyak hikmah yang bisa ambil justru dosalah yang kita kumpulkan .




Tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar